Sponsor

Selamat Datang di KODIM 0728/Wonogiri.

Kamis, 03 Januari 2019

Forkopimda Hadiri Pengambilan Sumpah Janji Anggota PPK Kabupaten Wonogiri


FORKOPIMDA HADIRI PENGAMBILAN SUMPAH JANJI ANGGOTA PPK KABUPATEN WONOGIRI

Wonogiri, bertempat di RM Gebyog Bu Woro Jl. Ngadirojo-Pacitan Km 3,5 Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji Dan Pelantikan Penambahan Dua Calon Anggota PPK Se Kabupaten Wonogiri Pada Pemilihan Umum Tahun 2019, Rabu(2/1).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M.Heri Amrrulloh,S.Sos,M.H. yang diwakili Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Siswanto, Wakapolres Kompol Aidil Fitria Syah, SE.MM., Ketua DPRD Setyo Sukarno, Sekda Kab. Wonogiri Drs. Suharno, M.Pd., KaKesbangpol Sulardi, S.Sos, MM., Anggota Bawaslu Kab. Wonogiri Divisi Pengawasan Humas dan Hubungan antar Lembaga Joko Kiswanto S.Ag.,  Ketua KPU Kab Wonogiri Toto Sihsetyo Adi, S.E, M.M (Divisi Keuangan, Umum, Logistik, dan Rumah Tangga) beserta anggota, Anggota KPU Dwi Prasetyo S.Pd.I ( Divisi Perencanaan, Data dan Informasi ), Anggota KPU Agustina Puspita Dewi, S.E, M.M (Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM ), Anggota KPU Pradika  Harsanto, S.I.P, M.M ( Divisi Hukum dan Pengawasan ), Anggota KPU Wahyu Nurjanah, S.Kom. ( Divisi Teknis Penyelenggaraan ), Staf pelaksana Sekertaris KPU Kab. Wonogiri, 25 ketua PPK se kab. Wonogiri, 50 anggota PPK yang di lantik.

 
Sambutan Ketua KPU Kab Wonogiri Toto Sihsetyo Adi, S.E, M.M Pada kesempatan kali ini kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka pengambilan sumpah/janji dan pelantikan penambahan dua calon anggota PPK Se Kabupaten Wonogiri pada pemilihan umum tahun 2019. Kami laporkan kepada bapak bupati bahwa pengambilan sumpah/janji ini diikuti anggota PPK sejumlah 50 orang yang masing-masing 2 orang di tiap-tiap kecamatan. Dalam pelantikan PPK ini merupakan tindak lanjut konstitusi yang diamanahkan oleh undang-undang. Kita tahu bersama bahwa tahun ini merupakan tahun politik yang akan dilaksanakan secara serentak. Saya berpesan kepada PPK untuk selalu meningkatkan kinerjanya untuk pelaksanaan pemilu yang akan datang ini. Serta dapat menyukseskan pemilu yang dilaksanakan secara serentak nanti.

Sambutan Bupati Wonogiri Joko Sutopo Pagi yang luar biasa ini kita dapat berkumpul dalam rangka pengambilan sumpah/janji dan pelantikan penambahan 2 (dua) calon anggota PPK Se-Kabupaten Wonogiri pada pemilihan umum tahun 2019. Ini adalah satu komitmen dalam rangka pemyelenggaran kehidupan berbngsa dan bernegara. Dalam pelantikan ini untuk meyukseskan Pemilu pada tahun 2019 tepatnya pada tanggal 17 April nanti. Yang pada pemilu nanti merupakan pemilihan secara serentak yaitu pemilihan DPD, DPRD, DPR RI, Presiden dan wakil presiden.

Kita tahu bersama bahwa dalam pemilu ini nanti masih banyak ditemukan masyarakat yang belum paham, bahkan para partai politik sendiri pun belum paham sepenuhnya. Salah satunya alat peraga kampanye masih tidak sesuai dalam pemahamannya. Sampai saat ini masih ada ditemukannya money politik yang ini merupakan menciderai demokrasi yang sudah berjalan. Untuk itu regulasi, fungsi dan tugas dalam memberikan pemahaman keada masyarakat harus terus dilakukan.

Pelantikan PPK ini nanti diharapkan dapat memberikan pemahaman tersebut kepada masyarakat. Ini salah satunya untuk menyukseskan Pemilu yang akan datang. Tentunya tidak mengesampingkan instansi yang lain dalam rangka mendukung untuk menyukseskan pemilu nanti. Kami berpesan kepada PPK yang sudah dilantik ini nanti agar bekerja secara totalitas dan bekerja dengan baik. Sehingga nanti dapat mengoptimalisasi dengan mengedepankan pengabdian kepada bangsa dan negara ini, (Pendim 0728/Wng).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar